Toyota Lakukan Recall 6,5 Juta Mobil di Seluruh Dunia

Toyota Lakukan Recall 6,5 Juta Mobil di Seluruh Dunia

1323
0
BERBAGI

Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu pabrikan asal Jepang, Toyota, dimana kali ini Toyota akan melakukan recall terhadap 6,5 juta mobilnya di seluruh dunia. Recall atau penarikan ulang terpaksa harus dilakukan karena ada permasalahan pada power window.

Toyota menjelaskan jika tombol power window yang terletak di sisi pengemudi dapat menimbulkan potensi terjadinya hubungan arus pendek, sehingga jika hal itu terjadi maka komponen bisa kepanasan dan meleleh, bahkan akibat terburuknya bisa menimbulkan kebakaran. Dilaporkan bahwa permasalahan yang ada pada power window tersebut sudah menyebabkan salah seorang pengguna mobil Toyota mengalami luka bakar di bagian tangan.

Toyota Camry 2010

Untuk menangani permasalahan tersebut Toyota akan melakukan recall terhadap beberapa model mobilnya, diantaranya Yaris, Corolla, Camry, dan RAV4 produksi tahun 2005-2010. Disebutkan juga bahwa di Amerika Utara ada sebanyak 2,7 juta unit mobil yang ditarik ulang, di Eropa sebanyak 1,2 juta unit, 600 ribu unit di Jepang dan sisanya tersebar di seluruh dunia.

Toyota Corolla 2010

Bagaimana dengan mobil yang dipasarkan di Indonesia? Apakah juga terkena recall? Sampai saat ini masih belum ada informasi terkait hal tersebut, namun tidak ada salahnya untuk memeriksakan mobil Toyota Anda di bengkel resmi Toyota.

Toyota RAV4 2010

Baca Juga Mengenai : Waduh! KIA Sorento Kena Recall

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY