Subaru Indonesia Lakukan Recall Terhadap Beberapa Model Mobilnya

Subaru Indonesia Lakukan Recall Terhadap Beberapa Model Mobilnya

1156
0
BERBAGI

Kasus recall atau penarikan ulang ternyata tidak hanya melanda Toyota saja, karena Subaru juga mengalami hal serupa. Apabila Toyota Indonesia masih menunggu arahan atau instruksi dari Toyota pusat apakah mobil yang dipasarkan di Indonesia juga akan terkena recall atau tidak, maka berbeda halnya dengan Subaru Indonesia yang sudah melakukan recall terhadap beberapa model mobilnya.

Apa saja model mobil tersebut? Dikabarkan bahwa mobil yang ditarik ulang adalah Subaru Impreza produksi 2012-2014, Forester 2013-2014, dan XV 2012-2014. Lantas, bagaimana dengan Subaru Impreza WRX dan WRX STI? Dua model Impreza tersebut ternyata tidak terkena recall.

Subaru Forester 2014

Recall dilakukan Subaru Indonesia karena kabel harness dan plat metal yang terdapat di dalam kotak pembungkus setir bisa saling bergesekan dan menyebabkan lapisan pembungkus hernes rusak. Bila lapisan pembungkus hernes rusak maka tentu saja metal yang ada di dalam kabel akan keluar dan bisa mengganggu fungsi beberapa komponen mobil, seperti klakson, wiper, lampu depan, dan bahkan bisa mengakibatkan sekering putus sehingga menyebabkan suplai elektrik ECU menjadi bermasalah.

Saat ini Subaru Indonesia sudah memberitahukan kepada para pengguna mobil-mobil di atas agar mereka segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Subaru. Nantinya mobil-mobil tersebut akan diperbaiki dan diperkirakan membutuhkan waktu selama kurang lebih satu jam. Untuk biaya perbaikannya sendiri gratis.

Subaru XV 2014

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY