Ini Dia Hasil Tes Uji Tabrak New Ford Everest

Ini Dia Hasil Tes Uji Tabrak New Ford Everest

1149
0
BERBAGI

Sebuah mobil baru sudah seharusnya mengikuti tes uji tabrak, tidak terkecuali dengan salah satu mobil baru buatan Ford, yakni New Everest. Ya, mobil ini baru saja mengikuti tes uji tabrak dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) dan ini dia hasil tes uji tabrak untuk New Ford Everest.

Mobil ini ternyata berhasil meraih skor 35,98 poin dari total skor 37 poin, atau dengan kata lain mendapatkan bintang 5. Untuk tes uji tabrak depan dan samping berhasil meraih skor 16 poin. Selain itu, New Everest juga berhasil mendapatkan predikat “baik” untuk kategori perlindungan cedera leher/whiplash. Sementara untuk perlindungan terhadap pejalan kaki meraih skor 25,02 poin dari total 36 poin.

Unit mobil yang diujicoba adalah New Ford Everest tipe Trend 4×4 Auto. Namun, ANCAP menjelaskan jika peringkat bintang 5 tersebut juga berlaku untuk semua tipe New Everest.

Tidak heran bila mobil ini bisa mendapatkan predikat bintang 5 dalam tes uji tabrak ANCAP, itu karena New Everest sudah dilengkapi dengan berbagai fitur kemanan dan keselamatan, seperti airbag baik untuk pengemudi maupun penumpang, Electronic stability control (ESC), Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), dan seat belt.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY