All New Toyota Fortuner Sukses Raih Lima Bintang dalam Uji Tabrak ANCAP

All New Toyota Fortuner Sukses Raih Lima Bintang dalam Uji Tabrak ANCAP

1051
0
BERBAGI

Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) atau lembaga yang mengurusi uji tabrak di Australia kembali merilis data terbaru. Bila sebelumnya ANCAP sudah merilis hasil uji tabrak untuk New Ford Everest, maka kali ini giliran mobil buatan Toyota, All New Fortuner.

Setelah melalui serangkaian uji tabrak, akhirnya All New Toyota Fortuner sukses meraih lima bintang. SUV buatan Toyota ini meraih skor 34,05 poin dari total skor 37 poin.

Untuk tes frontal offset berhasil memperoleh skor 13,45 poin dari maksimal skor 16 poin. Sementara untuk tes tabrak samping berhasil meraih skor penuh, yaitu 16 poin dari maksimal 16 poin. Sedangkan untuk perlindungan pejalan kaki dan cedera leher atau whiplash mendapatkan nilai “baik”.

Hasil mengesankan yang berhasil diraih oleh All New Toyota Fortuner tentunya tidak lepas dari fitur keamanan dan keselamatan yang telah diberikan Toyota untuk mobil tersebut, seperti airbag depan, airbag untuk pelindung dada, airbag samping, dan airbag untuk lutut pengemudi. Selain itu, pada mobil ini juga terdapat fitur electronic brake distribution (EBD) dan emergency brake assist (EBA).

Tapi ingat, unit mobil yang dites merupakan mobil yang dipasarkan untuk wilayah Australia. Sedangkan untuk mobil yang dipasarkan di tanah air bisa saja mendapatkan hasil yang berbeda.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY