Mazda Akan Produksi CX-3 di Thailand

Mazda Akan Produksi CX-3 di Thailand

926
1
BERBAGI

Kabar terbaru datang dari Mazda Motor Corporation yang mulai memproduksi Compact Sport Utility Vehicle (SUV) Mazda CX-3 di pabrik Auto Alliance Thailand yang berlokasi di Rayong, Thailand.

Selama ini Mazda CX-3 dibuat di pabrik utama Mazda yang berlokasi di Hiroshima, Jepang. Langkah Mazda memproduksi CX-3 di Thailand tersebut merupakan wujud konsistensi Mazda dalam menanggapi pertumbuhan pasar Compact SUV yang kian besar.

Mazda CX-3 5Menurut Mazda, meskipun diproduksi di Thailand, CX-3 tetap akan memiliki kualitas tinggi layaknya CX-3 yang dibuat di Jepang. Lokasi produksi yang berada di Thailand juga bertujuan untuk menjangkau pasar yang lebih luas, terutama bagi negara di kawasan Asia Tenggara.

Mazda CX-3 3

Melihat hal ini, besar kemungkinan Mazda CX-3 akan segera masuk pasar Indonesia, terlebih biaya mengimpor mobil kompak SUV tersebut pastinya akan lebih terjangkau.

Baca juga: Mazda CX-3 Bakal Sapa Pecinta Otomotif Tanah Air Akhir Bulan Oktober Ini

1 KOMENTAR

  1. wah bagus deh klo bisa di produksi di thailand bisa ngurangi harga soalnya kemarin ada berita klo CX-3 yg masuk ke Indo bermesin 2.0 dari langsung CBU Jepang dan harganya hampir 400jt lebih dan klo di produksi di thailand mungkin bisa beda tipis sama HRV 1.8

LEAVE A REPLY