Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dan Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) telah memulai pembangunan fasilitas produksi dan perakitan baru di Cikarang, Jawa Barat. Pembangunan ini ditandai dengan peletakkan batu pertama pada 19 Februari 2024, yang dihadiri oleh para petinggi Daimler Truck Asia.

Fasilitas baru ini berdiri di lahan seluas 14,6 hektar dan direncanakan akan beroperasi penuh pada kuartal pertama tahun 2025. Pabrik ini diharapkan dapat mendukung ekosistem lokal dan meningkatkan kandungan lokal dalam tiap produk truk dan bus Mercedes-Benz yang diproduksi.

Pabrik ini merupakan bagian dari komitmen investasi Daimler Truck AG pada bisnis truk dan bus di Indonesia, dengan investasi senilai Rp 500 miliar. Produksi truk dan bus akan dipimpin oleh Sankaranarayanan Ramamurthi, sementara bagian penjualan dan pemasaran akan dinahkodai oleh Naeem Hassim.

Dengan adanya pabrik baru ini, DCVI dan DCVMI berinvestasi dalam keberlanjutan untuk tetap kompetitif di pasar yang semakin mengadopsi praktik keberlanjutan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini