Nissan IDS Resmi Menampakkan Diri di Tokyo Motor Show 2015

Nissan IDS Resmi Menampakkan Diri di Tokyo Motor Show 2015

781
0
BERBAGI

Ajang pameran otomotif bertaraf internasional yang saat ini sedang berlangsung, Tokyo Motor Show dimanfaatkan oleh Nissan untuk memperkenalkan mobil barunya. Adalah Nissan IDS, mobil yang akhirnya resmi menampakkan diri di Tokyo Motor Show 2015.

Nissan IDS merupakan mobil listrik otonom yang sebelumnya hanya beredar dalam bocoran teaser, dan akhirnya kini Nissan telah resmi memperkenalkan mobil tersebut ke publik dunia. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi yang sangat canggih, dimana teknologi tersebut mampu merekam dan mempelajari gaya berkendara pengemudi dan lalu menirukannya pada saat mobil di-setting pada mode Piloted Drive/ autopilot.

nissan-ids-concept-tokyo-04-1

Apabila pengemudi mau beralih dari mode berkendara manual ke autopilot maka pengemudi hanya cukup menekan tombol yang terletak di setir. Sementara saat mobil berada pada mode berkendara manual, semua sensor, laser, dan kamera masih akan tetap bekerja guna memberikan tingkat keamanan lebih pada mobil.

Mobil yang memiliki tinggi 1.380 mm ini mengandalkan baterai 60 kWh sebagai sumber tenaga penggeraknya. Desainnya sendiri kental dengan nuansa futuristis, baik eksterior maupun interior. Hal paling menarik terdapat pada bagian interiornya, dimana Nissan mendesain agar mobil ini mampu menampilkan dua tema yang berbeda, tergantung dari mode berkendara mana yang sedang digunakan oleh pengemudi.

nissan-ids-concept-tokyo-07-1

Tidak hanya itu saja, pada saat mode Piloted Drive aktif, maka setir mobil akan masuk ke dalam dashboard, akan ada layar instrumen yang muncul, dan kursinya akan saling sedikit berhadapan sehingga penumpang bisa saling mengobrol dengan lebih nyaman. Nissan IDS sendiri memang masih berupa mobil konsep, dan Nissan menargetkan akan memproduksi mobil ini setidaknya pada tahun 2020 mendatang.

Untuk lebih jelasnya mengenai teknologi yang diusung oleh Nissan IDS silahkan Anda melihatnya pada video di bawah ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY