Honda Akan Perkenalkan Mesin VTEC Turbo di Tahun 2017

Honda Akan Perkenalkan Mesin VTEC Turbo di Tahun 2017

1698
0
BERBAGI

Honda tak sekedar memperkuat lininya dengan menghadirkan model-model mobil terbaru maupun teknologi canggih terkini untuk menghadapi persaingan pasar otomotif yang kian ramai. Urusan mesin juga menjadi perhatian khusus bagi Honda, karena kini pabrikan asal Jepang itu dikabarkan siap untuk meluncurkan mesin baru VTEC Turbo yang akan dibenamkan pada Civic generasi 10.

All New Honda Civic Konsep

Mesin baru Honda ini merupakan bagian dari Honda Earth Dream Technology yang bertujuan untuk menghasilkan mesin berperforma tinggi namun irit bahan bakar. Mesin VTEC Turbo tersebut ditawarkan dalam opsi kapasitas 1 liter dan 1.5 liter.

Tak hanya itu, mesin terbaru ini dibekali turbocharger dengan injeksi langsung serta terdapat teknologi yang dapat mengurangi gesekan pada katupnya.

Mesin VTEC Turbo adalah jawaban Honda atas tren pasar otomotif yang mengedepankan mesin berkapasitas kecil namun mempunyai tenaga besar serta irit bahan bakar.

Honda mengucurkan dana sebesar Rp 3 triliun guna keperluan riset dan pengembangan teknologi pada mesin ini. Mesin VTEC Turbo rencananya akan mulai diperkenalkan di Eropa tahun 2017 mendatang.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY