Mercedes Benz S-Class Dianjurkan Untuk Ditarik Ulang Karena Ada Permasalahan Pada Sabuk...

Mercedes Benz S-Class Dianjurkan Untuk Ditarik Ulang Karena Ada Permasalahan Pada Sabuk Pengaman

1419
0
BERBAGI

Kabar kurang menyenangkan menimpa salah satu pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes Benz, yang dianjurkan untuk menarik ulang salah satu model mobilnya, yakni S-Class. Pihak yang menganjurkan agar Mercy S-Class ditarik ulang adalah National Highway Traffic Safety Administration’s Vehicle Safety (NHTSA).

Dikabarkan jika NHTSA telah menemukan adanya permasalahan pada bagian sabuk pengaman, dimana permasalahan tersebut bisa mengakibatkan sabuk pengaman tidak terkunci dengan sempurna sehingga sabuk tidak bisa menahan beban tubuh pengguna pada saat tabrakan, dan tentu saja hal tersebut sangat berbahaya karena bisa menyebabkan pengguna terluka.

Mercedes Benz AMG S63 4Matic Coupe

NHTSA menjelaskan bahwa setidaknya ada sebanyak 2.600 unit mobil yang dianjurkan untuk ditarik ulang. Model yang seharusnya ditarik ulang adalah S550 4Matic Coupe, AMG S63 4Matic Coupe, dan AMG S65 produksi 27 Januari – 2 April tahun 2014 yang semuanya dipasarkan di Amerika.

Mercdes Benz AMG S65 AMG

Tidak hanya menemukan permasalahan pada sabuk pengaman saja, NHTSA juga menemukan adanya masalah pada mesin S550 Hybrid produksi 13 Mei 2013 – 22 April 2015. Untuk permasalahan yang satu ini NHTSA menjelaskan jika permasalahan ada pada saat pengemudi menggunakan mode listrik, dimana daya pompa bahan bakar tidak mampu me-restart mesin bensin dan menyebabkan mobil menjadi lambat.

Mercedes Benz S550 Hybrid

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY