Kenapa Mitsubishi Delica Bermesin Diesel Tidak Masuk Indonesia?

Kenapa Mitsubishi Delica Bermesin Diesel Tidak Masuk Indonesia?

2017
0
BERBAGI

Delica, mobil MPV buatan Mitsubishi ini pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2014 lalu, dan kemarin PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku APM Mitsubishi di Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Delica, yaitu Delica Royal.

Semua Delica yang dipasarkan di tanah air merupakan Delica bermesin bensin, padahal di Jepang Mitsubishi juga memasarkan Delica bermesin diesel. Pertanyaannya, kenapa Mitsubishi Delica bermesin diesel tidak masuk ke Indonesia?

Untuk menjawab hal tersebut KTB menjelaskan jika mereka sedang mempelajarinya terlebih dahulu karena saat ini belum ada mobil sekelas Delica yang menggunakan mesin diesel. Selain itu KTB juga beralasan jika penjualan mobil medium MPV di tanah air belum terlalu tinggi, sehingga mereka belum memutuskan untuk memasukkan Delica diesel ke Indonesia.

Delica diesel sendiri menggunakan mesin berkapasitas 2.300 cc 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 PS dan torsi 380 Nm. Sementara Delica bermesin bensin menggunakan mesin 2.000 cc dengan output tenaga 150 PS dan torsi 191 Nm.

Apakah KTB berniat untuk memasarkan Delica diesel di Indonesia? Kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

Mitsubishi-Delica 3

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY