Honda Indonesia Tarik Ulang Jazz, City, dan Mobilio Karena Permasalahan Pada CVT

Honda Indonesia Tarik Ulang Jazz, City, dan Mobilio Karena Permasalahan Pada CVT

1356
0
BERBAGI

Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM Honda di Indonesia terpaksa harus menarik ulang tiga model mobilnya, yaitu Jazz, City, dan Mobilio. Dikabarkan jika recall kali ini dilakukan sebagai bagian dari program global yang dilakukan oleh Honda Motor.

Tiga model mobil tersebut ditarik ulang karena ditemukan adanya permasalahan pada Drive Pulley Shaft yang ada di CVT. Permasalahan diakibatkan oleh tekanan hidrolik dari oli CVT yang berlebihan, dimana hal itu terjadi pada saat pengemudi menekan dan melepas pedal gas secara berulang-ulang saat mobil dipacu dalam kecepatan tinggi sehingga bisa menyebabkan mobil kehilangan daya. Nantinya Honda akan melakukan pembaruan program pada ECU agar tekanan hidrolik dari oli CVT bisa dikontrol.

Honda City 2014

Tercatat ada sebanyak 745 unit Jazz tipe CVT produksi 2014, 17 unit City tipe CVT produksi 2014, serta 19.881 unit Mobilio tipe CVT produksi 2014 dan 2015 yang harus di-recall oleh Honda.

Honda menjelaskan bahwa mereka akan mengirimkan surat pemberitahuan recall kepada para konsumen melalui diler resminya. Selain itu Honda juga menganjurkan agar para pemilik mobil tersebut di atas segera mendatangi bengkel resmi Honda mulai tanggal 2 November 2015 mendatang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perbaikan diperkirakan selama 30 menit, sementara untuk biayanya sendiri gratis.

Honda Mobilio 2014

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY