Benarkah Mitsubishi Akan Matikan Pajero?

Benarkah Mitsubishi Akan Matikan Pajero?

777
0
BERBAGI

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, All New Mitsubishi Pajero Sport akan hadir di Indonesia pada awal tahun depan. Meski begitu, COO Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Tetsuro Aikawa justru mengeluarkan pernyataan yang amat mengejutkan beberapa waktu lalu. Menurutnya, MMC kemungkinan akan menghentikan produksi Mitsubishi Pajero.

Bukan tanpa sebab Aikawa berkata demikian. Menurutnya, MMC merasa sudah kehabisan akal untuk mempertahankan eksistensi Pajero. Bobot yang cukup berat, konsumsi bahan bakar yang boros dan pasar yang mulai beralih tren membuat langkah mematikan mobil yang pertama muncul di tahun 1999 ini akan lebih masuk akal.

Aikawa menambahkan, regulasi mengenai batas emisi yang makin ketat turut menjadi pertimbangan untuk mematikan Pajero. Menurutnya, konsumen di masa mendatang akan lebih tertarik pada mobil yang irit dan beremisi rendah ketimbang mobil seperti Pajero.

Jika Mitsubishi akhirnya jadi untuk mematikan Pajero, maka langkah tersebut akan menyusul Lancer yang akan dimatikan juga pada akhir tahun ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY