Akankah Nissan X-Trail Hybrid Didatangkan dari Thailand?

Akankah Nissan X-Trail Hybrid Didatangkan dari Thailand?

1364
0
BERBAGI

Peluncuran Nissan X-Trail Hybrid di Indonesia sekaligus menjadikan Indonesia sebagai negara kedua yang mendapatkan Nissan X-Trail Hybrid setelah Jepang. Untuk saat ini, Indonesia masih mendapatkan unit X-Trail Hybrid yang didatangkan langsung dari Jepang (CBU).

Kedepannya, Nissan berencana untuk memproduksi juga X-Trail Hybrid di Thailand setelah memasarkan mobil ini di negara tersebut.

Nissan Xtrail Hybrid 3

Langkah Nissan ini diapresiasi positif oleh Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku pemegang merek Nissan di Indonesia, karena nantinya akan memudahkan NMI untuk mendapatkan unit X-Trail rakitan Thailand yang tentunya akan lebih murah dibandingkan jika harus mendatangkan dari Jepang.

Meski demikian, NMI berujar bahwa ini masih sebatas pertimbangan saja untuk mengimpor X-Trail Hybrid dari Thailand. Setidaknya faktor jarak yang lebih dekat dan biaya yang dikeluarkan akan menjadi bahan pertimbangan utama.

Sebagai informasi, Nissan X-Trail Hybrid yang baru saja diluncurkan di Indonesia dijual dengan harga sebesar Rp 625 juta on the road Jakarta. Jika NMI memutuskan untuk mengimpor dari Thailand, maka diharapkan harganya mampu ditekan lebih rendah.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY