All New Nissan X-Trail 2.5 CVT Review Indonesia

3986
0
BERBAGI

Pada tahun 2014 lalu Nissan telah resmi meluncurkan
generasi ketiga dari SUV Nissan X-Trail. Berbeda dari dua generasi sebelumnya, X-Trail generasi ketiga ini memiliki desain eksterior maupun interior yang jauh lebih dinamis dan modern.

Eksterior

All New Nissan Xtrail menggunakan desain V shape besar di bagian grillnya. Mobil ini juga sudah menggunakan headlamp LED
dan LED DRL. Pintu bagasi belakang dilengkapi dengan “Touchless Back Door” dimana fitur ini bisa membuka pintu dengan menggunakan sensor otomatis tanpa harus menekan tombol buka pintu terlebih dahulu. Jadi anda cukup melambaikan tangan saja pada sensor yang ditempatkan pada door handle di bagian belakang. Fitur ini akan berfungsi jika ada I-Key yang berada di sekitar area belakang mobil dengan jarak tertentu, misalkan pada saku baju anda.

All New Xtrail varian 2.500 cc CVT memiliki ground clearance setinggi 210 mm dan menggunakan velg dengan model baling-baling berukuran 18 inchi. Mobil ini dilengkapi dengan
sebuah kamera kecil dibawah tulisan Nissan. Sedangkan di bagian bawah spion kanan dan kiri kita juga akan menemukan sebuah lingkaran kecil di bagian bawah yang berfungsi sebagai kamera kecil.

Ketiga kamera dan satu kamera mundur tersebut berfungsi sebagai mata dari All Round View monitor yang akan terlihat pada monitor head unit untuk memudahkan saat parkir. Fitur ini merupakan fitur standar di seluruh varian 2.0 dan 2.5 CVT.

Meskipun sudah dilengkapi dengan All Round View Monitor, Nissan juga menyediakan 4 buah sensor parkir di bagian belakang yang terdapat di semua varian All New X-Trail.

Interior

Desain interior dari mobil ini juga terlihat lebih modern dari generasi sebelumnya. Dashboard All New Nissan X-trail cukup modern karena sudah dilengkapi sebuah head unit LCD berukuran 5 inchi touchscreen. Untuk All New X-Trail varian 2.500 cc juga mendapatkan fitur Cruise Control yang dapat dikontrol melalui tombol di sebelah kanan kemudi.

Nissan X-Trail telah dilengkapi dengan Power Electric Seat 6-way untuk pengemudi dan Power Electric Seat 4-way untuk penumpang kanan. Untuk varian 2.5 CVT, tuas electronic parking brake digantikan dengan rem tangan model injak yang akan mengingatkan kita pada mobil Eropa lama.

Masuk ke kursi tengah, kita akan menemukan ruang kaki dan kepala yang sangat lega serta dapat diatur secara sliding untuk menambah atau mengurangi ruang kaki penumpang belakang. Sandaran kursi tengah menganut model terpisah 60:40 dan memiliki sandaran kursi tengah yang dapat dilipat menjadi sebuah arm rest, dan ketika menjadi arm rest kita akan menemukan dua buah cup holder. Kursi tengah dari mobil ini juga dapat diatur secara reclining meskipun tidak begitu banyak.

Fitur Keamanan

Fitur keamanan dan keselamatan yang dimiliki oleh mobil ini juga cukup lengkap, seperti Dual SRS Airbags, ABS+EBD+BA, Vehicle Dinamic Control (VDC), Hill Start Assist, Active Trace Control, Active Ride Control, Seat Belt with Predtensioner & Load Limiter, ISOFIX (RearSeat), Active Engine Brake (CVT Only) dan
Immobilizer + Vehicle Security System, serta Auto Levelling Headlight.

Impresi berkendara

All New Nissan Xtrail 2.5 liter CVT yang kami jajal mengandalkan mesin berkapasitas 2.500 cc sebagai sumber tenaganya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 171 ps dan torsi 233 Nm. Boleh dibilang, masih sedikit kalah dari rivalnya seperti Mazda CX-5. Untuk sistem transmisinya sendiri hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis CVT dengan manual mode.

Penggunaan transmisi CVT pada mobil ini dilengkapi dengan Active Engine Break yang membuatnya tidak meluncur begitu saja seperti pada posisi netral jika anda melepas pijakan gas atau pada saat kondisi jalan menurun.

Mobil ini juga memiliki fitur Active Ride Control yang akan membuat mobil bergerak lebih lembut ketika melewati jalan bergelombang atau polisi tidur. Ini tentu saja baik, apalagi X-Trail terbaru memiliki tingkat kekakuan suspensi yang lebih rigid dan keras dibanding pendahulunya.

Anda juga tak perlu khawatir untuk bermanuver pada tikungan maupun belokan dalam kecepatan tinggi, karena X-Trail memiliki fitur Active Trace Control yang amat membantu untuk memberikan pengendalian yang lebih baik.

Mobil berharga Rp 445.600.000 ini bisa menjadi pilihan yang baik bagi anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil berjenis medium SUV. Selain value for money, kenyamanan dan fitur-fitur pada mobil ini membuatnya amat layak diperhitungkan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY