4 Mobil yang Muncul di Film Baru James Bond: Spectre

1778
0
BERBAGI

Film mengenai aksi agen rahasia 007, James Bond kini sudah memasuki seri ke-24. Meskipun sudah meluncur di Inggris pada tanggal 26 Oktober 2015, film yang berjudul Spectre ini baru akan diedarkan secara worldwide pada tanggal 6 November 2015.

Seperti sudah kita ketahui bersama, deretan mobil istimewa selalu dimunculkan dalam tiap seri film agen asal Inggris ini. Kali ini kami akan memberikan preview dari empat mobil yang muncul dalam film Spectre.

Jaguar C-X75
Kemunculan Jaguar C-X75 di film ‘Spectre’ akan menjadi tunggangan tokoh antagonis Hinx yang diperankan oleh David Bautista. Mobil yang memiliki tenaga sebesar 778 hp ini versi konsepnya pernah muncul di ajang Paris Motor Show 2010.

jaguar cx75
C-X75 merupakan mobil berpenggerak empat roda dengan kapasitas dua tempat duduk yang dibekali dengan mesin hybrid. Awalnya mobil ini akan dijual secara terbatas dengan harga 900 ribu poundsterling atau sekitar Rp 19,9 miliar (kurs saat ini). Krisis keuangan global pada tahun 2012 membuat rencana ini batal dan beralih kepada pengembangan untuk digunakan pada film ‘Spectre’ yang merupakan hasil kerjasama Divisi Operasi Mobil Khusus (SVO) Jaguar Land Rover dengan Williams Advanced Engineering.

Range Rover Sport SVR
Range Rover Sport SVR merupakan mobil perdana dari divisi performance Jaguar Land Rover. Mobil ini mengusung mesin V8 berkapasitas 5.000 cc supercharged bertenaga 550 hp dengan torsi hingga 680 Nm yang membuatnya mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik.
range rover sport svrRange Rover Sport SVR muncul dalam beberapa adegan yang berlokasi di sebuah pegunungan di Austria. Mobil ini dijual dengan harga sebesar 94.000 Poundsterling atau setara dengan Rp 1,938 miliar.

Land Rover Defenders Big Foots
Land Rover Defender “Big Foots” tampil dalam film ini dengan menggunakan ban off road berdiameter 37 inci. Mobil ini mendapatkan modifikasi pada sistem suspensinya serta ada perlindungan karoseri tambahan.

land rover defender big foot
Tahun ini akan menjadi masa produksi terakhir dari mobil ini setelah meramaikan industri otomotif selama 57 tahun. Kemunculan Big Foots dalam film Spectre akan bersanding dengan Range Rover Sport SVR.

Aston Martin DB10
Aston Martin merupakan mobil ikonik bagi seluruh seri film James Bond. Kemunculannya seakan sudah menjadi sinonim bagi film itu sendiri. Dalam film Spectre, agen 007 menunggangi Aston Martin DB10 yang dirancang khusus untuk keperluan film ini.

Aston Martin DB10 dibangun dari basis model Vantage yang telah beredar sejak 2005. Sebagai jantung mekanisnya, Aston Martin DB10 menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.700 cc dan diperkenalkan Aston Martin sejak 2008.

aston-martin-db10-james-bond-car
Pihak Aston Martin hanya memproduksi mobil ini sebanyak 10 buah saja dan tidak akan dijual kepada umum. Kesepuluh mobil tersebut digunakan oleh para stuntmen yang terlibat dalam pembuatan film Spectre, termasuk mantan pengemudi dari serial Top Gear, Ben Collins, yang dikenal dengan nama “Stig”.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY