Toyota Tegaskan Masih Tetap Menjalin Kerjasama dengan Takata

Toyota Tegaskan Masih Tetap Menjalin Kerjasama dengan Takata

1234
0
BERBAGI

Tidak bisa dipungkiri, akibat adanya permasalahan inflator yang ada pada airbag produksi Takata membuat saham serta kondisi perusahaan asal Jepang tersebut terus mengalami penurunan. Bahkan beberapa pabrikan yang dulunya menjalin kerjasama dengan Takata seakan berlomba-lomba untuk memutuskan hubungan kerja dengan perusahaan airbag terbesar tersebut, sebut saja Mazda, Honda, Subaru, dan Mitsubishi.

Namun, ternyata Toyota tidak mengikuti langkah yang sama seperti para rivalnya di atas, Toyota malah menegaskan jika mereka masih tetap menjalin kerjasama dengan Takata, dan hal itu diungkapkan secara langsung oleh Akio Toyoda, Presiden Toyota Motor.

Meskipun masih tetap menjalin kerjasama dengan Takata, namun Toyoda menjelaskan jika pihaknya tidak akan menggunakan airbag yang inflatornya bermasalah. Selain itu Toyoda juga menjelaskan jika alasan mereka masih tetap menjalin kerjasama dengan Takata karena mereka ingin membantu Takata agar sahamnya tidak semakin jatuh lagi.

Akan tetapi, meski Toyota masih bekerjasama dengan Takata, mereka juga menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bila kedepannya mereka akan menjalin kerjasama dengan produsen airbag lainnya selama produk yang diproduksi oleh produsen yang bersangkutan sudah terbukti keamanannya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY