Benarkah Mobil Hidrogen dari BMW Akan Bernama BMW i5?

Benarkah Mobil Hidrogen dari BMW Akan Bernama BMW i5?

772
0
BERBAGI

BMW mengumumkan akan memperkenalkan sebuah konsep mobil berbahan bakar hidrogen pada Los Angeles Auto Show pada akhir November ini. Mobil yang diprediksi akan hadir sebagai lini terbaru dari jajaran i series ini kemungkinan besar akan menyandang nama BMW i5.

BMW sendiri sejauh ini sudah memiliki BMW i3 untuk mobil listrik dan BMW i8 sebagai mobil hybrid dalam keluarga i series yang merupakan lini mobil ramah lingkungan.

BMW-i5-design

Bocoran gambar mobil ini telah beredar di dunia maya dan menunjukkan bahwa versi konsep dari calon i5 tersebut telah mendekati kesiapan produksi. Sebelum ini, pihak BMW sudah berkata ingin memasarkan mobil hidrogennya pada tahun 2020 mendatang, namun jika memang mobil konsep ini sudah siap, bukan tak mungkin jadwal pemasarannya akan dipercepat.

Desain eksterior konsep i5 hadir dengan dua pintu dan menonjolkan sisi aerodinamika yang baik di bagian depan hingga belakang. Berhubung gambar yang beredar masih sebatas bocoran, maka bagian dalam mobil ini masih menjadi misteri.

Menanggapi bocornya gambar mobil konsep tersebut, BMW hanya menjawab dengan menyebut bahwa gambar yang telah dipatenkan pada otoritas hak paten Cina tersebut merupakan produk riset semata yang digunakan untuk pengembangan produk serta tidak akan diproduksi massal. Benarkah demikian? Kita nantikan saja kelanjutannya.

Baca Juga: Susul Toyota Mirai, BMW Kembangkan Mobil Hidrogen

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY