Jakarta – Keberhasilan motor listrik United E-Motor yang dirakit di Curug, Tangerang dalam penjualan tahun lalu mencapai angka yang mengesankan. Dengan penjualan belasan ribu unit, motor ini menjadi bukti minat konsumen yang tinggi terhadap kendaraan ramah lingkungan.

Peningkatan penjualan ini didorong oleh kebijakan subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta yang mulai berlaku September tahun lalu. Sebelum adanya subsidi, penjualan motor listrik United sudah mencapai 500 unit per bulan atau sekitar 5-6 ribu unit setahun pada tahun 2022. Namun, dengan adanya subsidi tersebut, penjualan meningkat menjadi total 11 ribu unit selama tahun 2023.

Model yang paling banyak diminati adalah United MX1200 sebagai model entry level. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 8,8 juta on the road Jakarta dan ditujukan untuk konsumen pemula yang ingin beralih dari Honda BeAT atau Yamaha Mio.

Strategi pasar United E-Motor di Indonesia terfokus pada motor konvensional dengan tujuan merebut pasar yang lebih besar. Produk-produk mereka dirancang untuk mendekati motor konvensional dari segi tampilan, harga, dan performa.

Dengan pencapaian ini, United E-Motor membuktikan bahwa motor listrik buatan lokal dapat bersaing dan diminati di pasar Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini