Toyota Grand New Veloz vs Grand New Avanza: Apa Saja Bedanya?

2667
0
BERBAGI

Jika sebelumnya kami sudah memberikan ulasan mengenai Grand New Avanza dengan tipe G 1.3, maka kali ini kami akan mengajak anda untuk melihat apa saja perbedaan yang ada pada Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

Sebagai catatan, unit yang akan menjadi pembanding adalah Avanza tipe 1.3 dan Veloz 1.5. Meskipun berbeda penggunaan kapasitas mesin maupun fitur tertentu, namun secara garis besar kami akan memperlihatkan perbedaan mendasar dari kedua mobil tersebut.

Eksterior

Desain muka kedua mobil ini nampak berbeda jelas dari penggunaan grillenya. Jika grille Grand New Avanza berbentuk seperti grille Innova lama, maka untuk Grand New Veloz grillenya mirip seperti Camry ataupun Yaris dengan filosofi keen look-nya.

Veloz telah mendapatkan lampu utama dengan proyektor, sedangkan Avanza belum. Foglamp pada Veloz dihiasi dengan bingkai krom, sementara pada Avanza tidak.

Velg yang digunakan pun turut dibedakan, jika Avanza memakai velg berukuran 14 inci, maka Veloz memakai velg berukuran 15 inci. Tak ada perubahan signifikan pada sisi samping kedua mobil ini, sementara pada bagian belakang ada ubahan desain lampu belakang dan beberapa detail lain yang tidak terlalu berbeda dengan pendahulunya.

Interior

Adanya kamera mundur pada Veloz dimungkinkan, karena Veloz mendapatkan head unit layar sentuh sehingga bisa menampilkan citraan gambar dari kamera mundur tersebut. Ini tentu berbeda dengan Avanza tipe G 1.3 kebawah yang masih menggunakan head unit 2DIN.

Lingkar kemudi kedua mobil ini juga berbeda. Avanza masih polos tanpa tombol pengaturan di setir, sedangkan pada Veloz lingkar kemudinya sudah dilengkapi oleh audio switch control.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY