Riset: Mobil Bekas Paling Murah Ternyata Ada di Kota Ini

Riset: Mobil Bekas Paling Murah Ternyata Ada di Kota Ini

1925
0
BERBAGI

Luasnya wilayah Indonesia membuat harga-harga mobil bekas di negara ini sangat bervariasi. Meskipun penjualan produk otomotif di tahun ini mengalami masa-masa sulit, hal tersebut ternyata tidak terlalu berpengaruh untuk penjualan mobil bekas. Banyaknya pilihan mobil bekas yang berkualitas dengan harga yang terjangkau ternyata berhasil memikat hati konsumen dibandingkan membeli mobil baru yang harganya lebih tinggi.

Sebagai upaya untuk mengetahui daerah dan kota terbaik untuk membeli mobil bekas dengan harga yang paling ekonomis, Carmudi sebagai situs jual beli kendaraan online terkemuka, melakukan riset terhadap puluhan ribu mobil bekas berbagai model dari tahun 2000 hingga 2014 yang terdapat di listing Carmudi.

OTO Bursa TVRI

Khusus di ibukota Jakarta, hasil riset menemukan bahwa rata-rata harga mobil bekas di Jakarta adalah Rp 190,7 juta. Wilayah Jakarta Timur memiliki rata-rata harga mobil bekas termurah dengan Rp 144,4 juta. Sedangkan rata-rata harga mobil bekas di Jakarta Selatan jauh lebih mahal dengan Rp 332 juta, dan Jakarta Utara memiliki harga rata-rata mobil bekas termahal dengan Rp 402 juta.

Bergeser sedikit ke kota-kota di sekitaran Jakarta, rata-rata harga mobil bekas di Tangerang terhitung paling murah dengan Rp 128 juta bila dibandingkan dengan Depok Rp 129,6 juta, dan Bogor Rp 133,5 juta.

OTO Bursa TVRI

Hasil riset yang Carmudi lakukan mencatat bahwa di Jawa Tengah, kota Salatiga merupakan kota dengan rata-rata harga mobil bekas paling murah di Indonesia dengan Rp 101,9 juta, diikuti Surakarta dengan Rp 128,2 juta dan Magelang Rp 135,4 juta. Sehingga bila diurutkan dari data-data di atas, kota-kota dengan harga termurah di pulau Indonesia secara berurutan adalah di Salatiga, Tangerang, dan Surakarta.

Berkaca pada data di atas, harga mobil bekas memiliki rentang harga yang luas di wilayah Jakarta. Hal ini tidak mengherankan karena varian model mobil bekas di Jakarta sangat beragam mulai dari mobil jenis city car hingga mobil jenis supercar yang berharga miliaran rupiah per unit.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY