Tol Jagorawi, sebagai tol pertama yang ada di Indonesia, terus mengalami perkembangan signifikan. Berdasarkan informasi terbaru, pembangunan ruas Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) telah selesai sepenuhnya. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan seluruh ruas tol ini dengan panjang total 14,64 Km. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan konektivitas kawasan Jabodetabek.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa peningkatan aksesibilitas dan konektivitas infrastruktur jalan tol ini diharapkan dapat memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, serta kenyamanan perjalanan. Tol Cijago ini merupakan bagian dari jaringan tol lingkar dalam kota dan lingkar luar Jakarta atau JORR II yang membangun konektivitas antara berbagai jalan tol lainnya.

Dengan selesainya konstruksi Tol Cijago Seksi 3B, maka seluruh ruas Tol Cinere-Jagorawi kini telah tersambung. Ini merupakan langkah penting dalam melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Jabodetabek yang telah memiliki jaringan tol lingkar dalam kota dan lingkar luar (JORR-I) yang sudah operasional dan JORR-2 dengan terhubung pada beberapa ruas tol lainnya.

Keberadaan Tol Cijago diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah dan pertumbuhan ekonomi kawasan Jabodetabek serta mengurai kepadatan arus lalu lintas di Kota Depok. Selain itu, gerbang tol di Seksi 3B Tol Cijago dilengkapi dengan sistem AVC (automatic vehicle classification) untuk mendeteksi golongan kendaraan secara otomatis, memperkaya pengalaman berkendara bagi pengguna tol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini