Rayakan Ultah Ke-45, Range Rover Menyeberangi Jembatan yang Terbuat dari Kertas

Rayakan Ultah Ke-45, Range Rover Menyeberangi Jembatan yang Terbuat dari Kertas

681
0
BERBAGI

Sebuah aksi mencengangkan yang melibatkan SUV Range Rover terjadi di Suzhou, Cina. Mobil buatan pabrikan asal Inggris itu sukses menyeberangi sebuah jembatan yang terbuat dari kertas!

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-45 Range Rover dengan menggunakan unit mobil keenam juta yang sukses terjual di Cina sebagai mobil yang melintasi jembatan kertas tersebut. Cina dipilih sebagai tempat selebrasi karena telah menjadi negara dengan pembeli Range Rover terbanyak.

Sebanyak 54.390 lembar kertas disediakan oleh produsen James Cropper PLC asal Inggris yang digunakan untuk membuat jembatan kertas sepanjang lima meter. Seorang seniman bernama Steve Messam didaulat untuk merancang jembatan tersebut agar mampu menahan bobot mobil yang mencapai 2.374 kilogram.

Desain jembatan dibuat melengkung ke atas agar kuat menahan tekanan. Uniknya, jembatan yang dibangun dalam waktu tiga hari tersebut tidak menggunakan lem pasak sama sekali untuk merekatkan kertasnya.

Kepala instruktur Land Rover Experience, Chris Zhou, didaulat untuk menjadi pengemudi Range Rover tersebut dan berhasil melintasi jembatan kertas itu. Wow!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY