Meluncur di Thailand, Harga Nissan X-Trail Hybrid Lebih Murah dari Harga di...

Meluncur di Thailand, Harga Nissan X-Trail Hybrid Lebih Murah dari Harga di Indonesia

1368
0
BERBAGI
Nissan X-Trail Hybrid memang sudah masuk Indonesia, namun masih diproduksi dari luar negeri (Foto: Nissan)

Setelah sebelumnya Nissan X-Trail Hybrid meluncur di Indonesia, kini SUV ramah lingkungan tersebut hadir di Thailand. Jika di Indonesia X-Trail Hybrid dihargai Rp 625 juta, untuk pasar Thailand mobil ini dijual dengan harga lebih murah yaitu mulai dari 1.249 juta Baht hingga 1.395 juta Baht atau sekitar Rp 480 juta sampai Rp 536 jutaan.

Kenapa lebih murah di Thailand ya?

Hal ini tentunya terkait dengan produksi X-Trail Hybrid di Thailand yang sudah dilakukan di dalam negeri dengan memanfaatkan pabrik Nissan di Bang Na Trat Road, Bangkok. Belum lagi penggunaan komponen lokal yang mencapai 70% membuat harga Nissan X-Trail Hybrid di Thailand jauh lebih murah dari harga jual di Indonesia yang masih mendatangkan mobil ini secara Completely Built Up (CBU) dari Jepang.

Pembuatan Nissan X-Trail Hybrid di pabrik Thailand sekaligus menjadi negara kedua setelah Jepang yang memproduksi mobil berteknologi Hybrid tersebut.

Berbeda dengan Nissan X-Trail Hybrid yang masuk ke Indonesia, di Thailand mobil ini ditawarkan dalam tiga varian yaitu tipe 2.0 liter S 2WD hybrid, 2.0 liter E 2WD hybrid dan 2.0 liter V 4WD hybrid.
nissan-x-trail-hybrid-japan-m-850x752
Ketiga varian tersebut menggunakan mesin konvensional berkode MR20DD 4-silinder berkapasitas 2.0 liter dan mempunyai tenaga maksimal 144 ps serta torsi puncak 200 nm. Mesin konvensional tersebut didukung juga oleh motor listrik yang memberikan suplai tenaga tambahan sebesar 41 ps dan torsi 160 nm. Untuk transmisinya, ketiga varian ini mengunakan transmisi Xtronic CVT tujuh percepatan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY