Innova Raih Skor Bintang Lima Saat Uji Tabrak Internal di Jepang

Innova Raih Skor Bintang Lima Saat Uji Tabrak Internal di Jepang

758
0
BERBAGI
Transmisi pada Innova terbaru 6-speed bermasalah (Foto: Ototaiment)

Medium MPV Toyota All New Kijang Innova yang telah meluncur perdana di Indonesia nantinya juga menjadi produk global dan tentunya diharapkan mempunyai kualitas yang baik. Salah satu yang menjadi penilaian standar mutu adalah crash test atau uji tabrak guna menilai sejauh mana tingkat keamanan Innova bagi penumpangnya.

Mobil yang diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang Plant I, Karawang, Jawa Barat ini disebut telah menjalani uji tabrak internal yang dilakukan langsung oleh Toyota Motor Corporation (TMC) di Jepang.

All New Toyota Kijang Innova

Pihak TMMIN mengatakan bahwa pengujian di TMC dilakukan agar hasil evaluasi dan standar yang didapat sama dengan mobil Toyota lainnya. Toyota Indonesia juga melakukan uji kendaraan dengan menggandeng BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) di Serpong, Tangerang Selatan.

Dari hasil uji tersebut, Innova dinyatakan mendapat nilai lima bintang. Perolehan memuaskan ini diharapkan terus bertahan saat dilakukan tes oleh lembaga independen lain seperti Global NCAP.

Baca juga: All New Kijang Innova Meluncur di Jogjakarta, Ini Dia Test Drive & First Impressionnya

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY