Jangan Remehkan Peran Wiper Saat Musim Penghujan Tiba

Jangan Remehkan Peran Wiper Saat Musim Penghujan Tiba

705
0
BERBAGI

Sesuai namanya, wiper berfungsi sebagai penyapu. Tepatnya adalah air yang menjadi objek sapuannya. Tujuannya agar windscreen dapat bersih dari terjangan air dan kotoran yang menerpa. Berbagai macam tek­no­logi pun telah dikembangkan agar proses penyapuan air dari kaca kian maksimal.

Pastikan peranti ini dalam kondisi prima. Cek semua yang berkaitan dengan mekanisme wiper. Mulai dari motor hingga wiper blade jangan sampai terlewat. Tidak perlu ragu untuk segera mengganti kinerja motor atau wiper blade bila tidak optimal.

Bukan apa-apa, bila tidak, dipastikan kondisi hujan bakal menjadi bulan-bulanan Anda saat berkendara. Selain itu, jangan alpa juga melihat kondisi wiper fluid. Tambahan volume bila memang dibutuhkan.

hujan

Pada saat musim penghujan wiper berperan penting, secanggih apapun teknologinya pemilik mobil harus tetap merawat dan memastikan komponen ini bisa bekerja semaksimal mungkin.

Saat musim kemarau wiper jarang diperhatikan, padahal saat musim penghujan seperti saat ini peran wiper ini sangat penting. Maka dari itu pemilik harus memperhatikan apakah ada debu atau kotoran yang menempel di sela kaca wiper.

Sebelum jalan lihat dulu wiper-nya ada debu atau kotoran tidak. Mengingat saat ini sering sekali orang menempelkan brosur atau selebaran dengan dijepitkan di  wiper. Ini berbahaya jika terbawa saat wiper menyala, maka pastikan kebersihan wiper sebelum berkendara disaat musim penghujan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY