Mobil Listrik Sport Pertama Porsche Akan Meluncur Tahun 2020

Mobil Listrik Sport Pertama Porsche Akan Meluncur Tahun 2020

847
0
BERBAGI

Pabrikan Porsche tengah bersiap untuk memproduksi mobil listriknya yang telah lebih dahulu muncul dengan nama Mission E Concept di ajang Frankfurt Motor Show 2015 beberapa waktu lalu.

Meskpun baru akan mulai dibuat pada tahun 2020, Porsche telah menggelontorkan dana sejumlah 7 juta Euro atau setara Rp 10,5 triliun guna keperluan produksi mobil sport ramah lingkungan ini.

Porsche Mission E concept hadir dengan desain khas sportscar dua pintu. Eksteriornya perpaduan material campuran aluminium, baja, dan carbon fibre reinforced polymer.

porsche-mission-e-concept-interior-0

Urusan dapur pacu dipercayakan pada dua motor listrik bertenaga 600 hp yang dilengkapi dengan baterai Porsche Drive Train 800 volt. Tenaga yang dihasilkan mampu membuat mobil ini berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 3,5 detik.

Lalu bagaimana dengan pengisian ulang baterainya? Tak perlu cemas, karena Porsche membekali mobil ini dengan fitur ‘Porsche Turbo Charging’ yang memungkinkan pengguna mengisi ulang baterai hingga 80 persen dalam waktu 15 menit saja. Pengisian pun tidak sulit, karena anda cukup mencolokkan kabel ke perangkat listrik rumahan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY