6 Mobil yang Diprediksi Akan Muncul di Indonesia Tahun 2016

2158
0
BERBAGI

Mendekati penghujung tahun 2015, kami mencoba menghimpun data selama tahun ini untuk memberikan prediksi mobil yang akan hadir di tahun 2016 mendatang.

Meskipun cukup banyak mobil yang akan hadir di tahun 2016, namun kami mencoba untuk memilih 6 teratas yang kehadirannya cukup membuat penasaran atau dinanti-nanti.

Ini dia daftarnya:

1. Mazda CX3

Mazda CX-3 4

Mazda CX-3 pertama kali diperkenalkan di Los Angeles Auto Show 2014 dan merupakan mobil kelima dari Mazda yang telah menerapkan bahasa desain KODO dan teknologi SKY-ACTIV. Rumor kedatangan mobil ini ke Indonesia sudah tersiar sejak beberapa bulan belakangan, namun ternyata hingga kini CX-3 tak kunjung hadir di Indonesia. Apakah mobil ini akan hadir di tahun 2016?

2. Honda Civic 10th Generation

All New Honda Civic Konsep

Generasi kesepuluh dari Honda Civic sudah meluncur di AS bulan september lalu. Sejauh ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) mobil Honda di Indonesia baru menyebutkan bahwa Civic anyar masih dalam proses studi. Jadi, bolehlah kita berharap mobil ini akan masuk Indonesia secepatnya.

3. Toyota Fortuner

2016_toyota_fortuner

 

Fortuner terbaru ini lebih dahulu menyapa konsumennya di Thailand, lanjut ke Australia pada bulan Oktober lalu. Jika tak ada halangan, besar kemungkinan Toyota Fortuner terbaru akan muncul di Indonesia awal tahun depan.

4. Datsun Go Cross

Datsun GO-Cross

Datsun baru saja memperkenalkan crossover barunya yang bernama Datsun Go Cross di India. Sama seperti Datsun Go dan Go+ Panca yang juga dipasarkan di India, kemungkinan besar Datsun GO-Cross juga akan dipasarkan di Indonesia. Meski begitu, pihak Datsun Indonesia masih belum mengkonfirmasi hal ini.

5. Mitsubishi Pajero Sport

pajero-sport6-750x501

Setelah sebelumnya merilis Mitsubishi Delica beberapa waktu lalu, kali ini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor resmi Mitsubishi di Indonesia telah memastikan kehadiran All New Pajero Sport pada awal tahun 2016 mendatang. Pajero Sport terbaru ini rencananya akan didatangkan langsung dari Thailand.

6. Renault Lodgy

Renault Lodgy

Renault Lodgy diperkenalkan perdana di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 bulan Agustus lalu. Mobil tersebut sebelumnya sudah lebih dulu hadir di India dan bukan tak mungkin juga akan segera tiba di tanah air. Jika sudah masuk ke tanah air, Lodgy berkompetisi dengan MPV lainnya yang sudah terlebih dahulu hadir seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY