Interior Honda BR-V

2295
0
BERBAGI

Sejak kemunculannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di bulan Agustus lalu, Honda BR-V cukup menyedot perhatian pencinta otomotif di Indonesia. Sayangya, mobil yang berada pada segmen crossover utility vehicle ini tak diperbolehkan untuk diintip interiornya kala itu, karena masih merupakan mobil prototype.

Honda akhirnya membocorkan penampakan interior mobil ini melalui laman websitenya dengan menampilkan interior Honda BR-V tipe E Prestige sebagai tipe tertinggi, dan kali ini kami berkesempatan untuk melihat dan merasakan langsung apa saja yang ada pada mobil ini.

Row Pertama

Tak ada yang terlalu spesial dari desain interior Honda BR-V menurut kami. Bahkan bisa disimpulkan jika interior BR-V merupakan perpaduan dari desain interior beberapa mobil. Misalnya saja desain dahsboard-nya mengadopsi kepunyaan Jazz, lingkar kemudi mengadopsi kepunyaan Brio, dan tuas perseneling maupun door trim-nya mengadopsi kepunyaan Mobilio.

Honda BRV - Setir

Honda BRV - door tumble

BR-V juga dilengkapi meter cluster dengan Multi Information Display (MID) untuk menampilkan berbagai informasi secara lengkap. Sistem infotainment-nya menggunakan head unit layar sentuh berukuran 6.1 inch yang juga bisa diatur melalui audio switch control pada lingkar kemudi. Untuk tipe Prestige, anda akan menjumpai bahwa BR-V dibekali juga dengan teknologi AC Nano yang diklaim dapat menghasilkan kualitas udara yang lebih bersih di dalam kabin mobil.

Honda BRV - touch screen

Honda BRV - speedometer

Pengaturan lingkar kemudi dapat diatur secara tilt steering saja, alias tidak dilengkapi dengan pengaturan secara telescopic. Pada sisi sebelah kanan bawah dashboard, anda akan menjumpai tombol untuk mengaktifkan Vehicle Stability Assist (VSA). Pada Honda, fitur VSA terdapat juga pada mobil dengan kelas diatasnya seperti HR-V, CR-V, ataupun Odyssey.

Honda BRV - persneling

Honda BRV - Audio Switch

Row Kedua

Pindah ke baris kedua, BR-V memiliki ruang kaki dan ruang kepala yang cukup lapang. Boleh dibilang, ketebalan joknya juga lebih baik jika dibandingkan dengan Mobilio dan sudah menggunakan ISOFIX. Terdapat AC double blower yang diletakkan di atas jok baris pertama untuk memberikan kesejukan lebih baik bagi penumpang di baris kedua maupun ketiga.

Row Ketiga

Baris ketiga menerapkan konfigurasi pelipatan 50:50 yang pelipatannya seperti umumnya mobil 7 seaters. Jika kesemua jok difungsikan, maka boleh dibilang bagasi Honda BR-V tidaklah luas, meskipun masih layak untuk menampung beberapa galon air mineral ataupun koper berukuran sedang. Pada sisi kanan dinding bagasi, ada penyimpanan toolbox yang cara membukanya menurut kami agak sedikit merepotkan.

Honda BRV - bagasi

Mesin

Honda BR-V menggunakan mesin 4-silinder 1.500 cc i-VTEC dengan tenaga 120 hp dan torsi 145 nm. BR-V ditawarkan dalam 4 tipe, yakni S manual dan E manual 6-percepatan dan E CVT serta E Prestige CVT.

Honda BRV - mesin

Demikianlah beberapa poin yang ada pada interior Honda BR-V. Untuk gambaran eksteriornya, anda bisa menyaksikan video kami berikut ini: Honda BR-V: Spesifikasi dan Fitur Unggulan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY