Saat musim mudik Lebaran tiba, salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pemilik mobil adalah risiko tikus bersarang di dalam mobil. Hal ini tentu saja sangat mengganggu dan bisa menyebabkan kerusakan pada komponen mobil, terutama kabel-kelistrikan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah tikus bersarang di mobil Anda selama mudik Lebaran:

  • Gunakan Kapur Barus atau Kamper: Tikus tidak menyukai aroma kapur barus atau kamper. Anda bisa menaruh kapur barus bola yang telah dihancurkan di dalam kompartemen mobil.

  • Bersihkan Mobil Secara Berkala: Pastikan tidak ada sisa makanan atau sampah yang tertinggal di dalam mobil karena ini bisa menarik tikus.

  • Hindari Parkir di Tempat yang Sama Terlalu Lama: Sesekali pindahkan mobil Anda dari tempat parkir untuk menghindari tikus menjadikan mobil sebagai sarang baru.

  • Hindari Parkir Dekat Tempat Sampah atau Pasar: Tempat-tempat seperti ini sering menjadi sarang tikus dan bisa meningkatkan risiko tikus masuk ke dalam mobil Anda.

Dengan melakukan beberapa langkah sederhana ini, Anda bisa mengurangi risiko tikus bersarang di mobil selama mudik Lebaran. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini