Toyota Vios “Made In Indonesia” Capai Prestasi Ekspor di Akhir Tahun 2015

Toyota Vios “Made In Indonesia” Capai Prestasi Ekspor di Akhir Tahun 2015

699
0
BERBAGI

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengekspor mobil Toyota secara utuh (Completely built up / CBU) selama Januari-November dan sudah mencapai 160.000 unit.

Salah satu model yang cukup banyak diminati di negara luar adalah All New Toyota Vios, mobil sedan berdesain elegan ini memang kurang begitu bagus penjualannya di Indonesia namun di Timur Tengah dan kawasan Asia Tenggara mobil buatan TMMIN ini meraih hasil positif.

Dari data ekspor, sedan Toyota Vios tercatat sebagai model paling besar kontribusinya dengan 44.000 unit, disusul Fortuner 42.000 unit. Kijang Innova berkontribusi 14.000 unit. Sedangkan model lainnya yaitu Avanza, Town Ace/Town Lite, Agya, Rush (diproduksi PT Astra Daihatsu Motor), dan Yaris dijumlah menjadi 58.000 unit.

Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN, I Made Dana Tangkas, dalam siaran pers, senin (21/12/2015) mengatakan, jumlah ekspor itu telah mencapai 97 persen dari target yang dipatok. Pada awal tahun TMMIN mematok target ekspor sebanyak 175.000 unit.

Ekspor Toyota IndonesiaMeski kondisi pasar domestik tengah lesu, dicerminkan dengan harga komoditi belakangan ini semakin turun dan situasi pasar dunia yang tengah slow down, TMMIN masih bisa positif. Berupaya membuka pasar baru, salah satunya mengandalkan kiriman sedan mini Yaris Sedan atau di Indonesia dikenal dengan Vios ke Timur Tengah.

Selain CBU, TMMIN juga mengaku telah mengekspor kendaraan dalam bentuk terurai (CKD/Completely Knock Down) mencapai 37.000 unit.

Toyota Vios Siap Ekspor

Lalu akankah tahun 2016 kondisi ekspor Indonesia akan terus meningkat ?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY