Toyota Vios Generasi Baru Hadir Dengan Dua Pilihan Mesin

Toyota Vios Generasi Baru Hadir Dengan Dua Pilihan Mesin

808
0
BERBAGI

Toyota berencana menghadang laju Honda City di India. Mempersiapkan generasi baru yang mulai dikembangkan oleh Toyota Motor Asia Pasific di Thailand, dengan meluncurkan Vios pada Januari 2018 mendatang di India. Pabrik Toyota Kirloskar India Pvt sudah memesan komponen – komponen buat sedan itu.

Vios-terbaru2018-1

Tampil dengan banyak perubahan, teknis dan desain baru, Vios terbaru akan menjadi platform global untuk sedan kelas menengah. Perubahan pada mesin Vios tidak lagi mengandalkan mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.5 liter. Generasi terbaru mengandalkan mesin ZR dual VVT-i kapasitas 1.6 liter bermesin bensin. Toyota juga menyediakan versi diesel 1.6 liter hasil kerja bareng Toyota dengan BMW. Kedua mesin itu akan dikirim dari Thailand ke India.

Full model change Vios akan dijual ke seluruh dunia. India sedang mengerjakan lebih dari sekadar melokalisasi model itu,” ujar sebuah sumber.

vios-terbaru2018-2

Usaha Toyota menggeser City cukup berat karena pabrikan harus menciptakan inovasi yang menakjubkan. Selain itu, Toyota harus bersabar menanti blunder dari Honda.

Belum ada pihak Toyota Kirloskar India yang mau angkat bicara soal pemberitaan ini. Keterlibatan Indonesia sebagai negara produsen Vios juga belum diketahui.

Baca juga : Toyota Vios “Made In Indonesia” Capai Prestasi Ekspor di Akhir Tahun 2015

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY