Nissan Akan Memperkenalkan Teknologi Mobil Listrik Terbaru Tahun Depan

Nissan Akan Memperkenalkan Teknologi Mobil Listrik Terbaru Tahun Depan

820
0
BERBAGI

Rencana pengembangan mobil listrik terbaru yang di klaim akan melaju sangat jauh telah di konfirmasi oleh Nissan. Pabrikan otomotif yang bermarkas di Yokohama, Jepang ini akan berfokus pada pengembangan sektor motor listrik, yang dipadukan dengan mesin imut berbahan bakar fosil sebagai penambah jarak tempuh.

After leading the development and expansion of EV technology, Nissan once again stands at the forefront of automotive technology. By integrating advanced vehicle control and safety technologies with cutting-edge artificial intelligence (AI), Nissan is among the leaders developing practical, real-world applications of autonomous drive technology.
Ilustrasi Nissan IDS Concept.

Komponen utamanya terdiri dari motor listrik, paket baterai, dan mesin bensin ber-cc kecil. Pada pengendaraan normal, motor listrik akan menggunakan tenaga yang tersimpan dari baterai untuk menggerakkan roda.

Namun saat baterai akan habis, mesin ber-cc kecil sebagai komponen penambah jarak akan menyala, memasok listrik, memberikan ”nafas tambahan” untuk mobil. Tidak ada koneksi langsung mesin kecil itu dengan roda, keberadaannya murni menjadi generator listrik.

Model mobil listrik yang belum ada namanya itu ternyata bukan dari basis Nissan Leaf. Nissan menyatakan bahwa teknologi tersebut tidak akan dipasangkan pada model hatchback, mobil listrik itu akan menerapkan pada mobil dengan model baru.

Nampaknya kita tidak perlu menunggu lama, karena Yoshi Shimoida, Deputy Manager Divisi Mobil Listrik Nissan mengatakan beberapa waktu lalu bahwa teknologi ini akan segera diperkenalkan tahun depan.

Baca juga : Mobil Listrik Keluaran Citroen Ini Akan Meluncur Tahun 2016

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY