Lakukan Penyegaran Kabin Mobil Sebelum Perjalanan Panjang Saat Berlibur

Lakukan Penyegaran Kabin Mobil Sebelum Perjalanan Panjang Saat Berlibur

969
0
BERBAGI

Menjelang libur panjang, kondisi kendaraan seperti mesin dan komponen lainnya menjadi salah satu faktor penting sebelum melakukan perjalanan jauh. Pemilik mobil harus memperhatikan pentingnya penyegaran di ruang kabin mobil.

Saat perjalanan panjang, kenyamanan seluruh penumpang menjadi maksimal saat melakukan perjalanan jauh. Dengan kenyamanan tersebut, pengendara juga bisa dengan santai mengemudikan mobil selama perjalanan.

Menggunakan jasa salon mobil  yang menyediakan detailing interior untuk melakukan penyegaran tidak ada salahnya atau pun melakukannya sendiri. Berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk memberi penyegaran pada mobil tanpa harus pergi ke salon mobil :

  1. Perhatikan setiap sela lipatan jok yang biasanya sering terdapat kotoran, dengan membersihkan jok menggunakan vacum cleaner.
  2. Pada bagian bawah, perhatikan karpet yang merupakan lokasi yang terdapat kotoran cukup banyak. Bersihkan menggunakan cairan pembersih untuk menghilangkan kotoran yang ada pada lantai dengan mencucui karpet lantai mobil.
  3. Dasbor serta beberapa panel yang terdapat dibagian depan, jangan sampai terlewatkan untuk dibersihkan. Gunakan lap basah yang sedikit dicampur pembersih, keringkan dengan lap kanebo.
  4. Saat perjalanan membutuhkan suasana yang menyegarkan dan hal ini bisa di dukung dengan aroma-aroma yang ada dalam kabin. Gunakan pengharum kabin khusus dengan aroma sesuai selera. Agar aroma bertahan cukup lama, caranya nyalakan mesin serta AC, biarkan selama lima menit, untuk menyirkulasi pengharum ke seluruh kabin.

clean-dashboard

Setelah mobil dilakukan penyegaran, anda siap untuk perjalanan jauh menggunakan mobil dengan nyaman.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY