5 Mobil yang Paling Mencuri Perhatian di Tahun 2015

744
0
BERBAGI

Masih dalam rangka mendekati penutup tahun 2015, kali ini kami akan mencoba menyuguhkan daftar 5 mobil yang mencuri perhatian di tahun 2015. Kelima mobil ini kami pilih dari sekian banyak mobil baru di tahun ini dengan mempertimbangkan segi promosi mobil terkait, keunggulan mobilnya, tingkat pencarian informasi terhadap mobil terkait, bahkan hingga animo masyarakat terhadap suatu mobil yang akan meluncur.

Daftar ini kami susun tidak berdasarkan urutan paling baik atau paling mencuri perhatian.

1. Daihatsu Copen

Daihatsu Copen

Selain bentuknya yang mungil, roadster keluaran Daihatsu ini sekaligus menjadi yang termahal dari lini Daihatsu selama ini di Indonesia. Daihatsu Copen dibekali dengan mesin 3-silinder berkapasitas 660cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 64 hp dan torsi sebesar 92 Nm. Untuk sistem transmisinya ditawarkan dalam dua jenis, manual 5-percepatan dan otomatis 7-percepatan super CVT.

Meskipun banyak kalangan mencemooh bentuknya yang mungil, bodinya yang terbuat dari plastik ataupun harganya yang mahal dan tembus Rp 400 jutaan, Daihatsu Copen adalah mobil yang paling menarik minat pengunjung pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 di bulan Agustus lalu. Selain itu, jarang-jarang kan Daihatsu melepas mobil bergaya sporty seperti ini di Indonesia?

2. Toyota All New Kijang Innova

All New Kijang Innova 2

Kijang Innova terbaru seakan berusaha naik kelas dengan merilis generasi terbarunya yang kini dipenuhi banyak fitur-fitur berkelas. Kemunculannya sekaligus menandai eksistensi Toyota Kijang sejak pertama hadir di tahun 1977. All New Kijang Innova ditawarkan dalam tiga tipe, yakni tipe G, V dan Q. Untuk pilihan mesinnya, Innova hadir dalam pilihan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter dengan teknologi dual VVT-i dan diesel tipe GD berkapasitas 2.4 L berteknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) dan Intercooler.

Toyota tahu benar cara mempertahankan eksistensi dari produknya ini, meskipun segmen pasar Toyota Kijang kini lebih banyak diambil oleh saudaranya, Toyota Avanza. Mungkin, inilah sebab generasi terbaru Toyota Kijang kini lebih mewah dan membidik loyalisnya.

3. Toyota Grand New Avanza dan Daihatsu Great New Xenia

Grand New Avanza - Ototaiment - 1

Avanza dan Xenia terbaru sama-sama mendapatkan improvement, baik dari mesin dengan dual VVT-i maupun fitur-fitur penunjang kenyamanan dan keselamatan yang kian diperhatikan. Grand New Avanza hadir dengan pilihan mesin 1.3 L dan 1.5 L sementara Great New Xenia ditawarkan dalam pilihan mesin 1.0 L dan 1.3 L.

great new xenia_8

Kedua mobil ‘kembar’ ini boleh dibilang menjadi mobil terlaris di Indonesia sejak kemunculannya. Harga yang rasional, kapasitas penumpang yang mampu menampung tujuh orang serta kemampuan untuk menjadi mobil pengangkut barang saat diperlukan, membuat mobil ini mampu merajai segmen low MPV. Apakah Avanza dan Xenia terbaru masih bisa mempertahankan gelar mobil sejuta umat?

4. Ford New Focus Ecobost

New Ford Focus IIMS 201501

New Focus mendapatkan beberapa penyegaran dan di Indonesia mulai diperkenalkan pada bulan Agustus lalu bersamaan dengan dua model lain dari Ford, yakni New Ranger dan New Everest. Mendapatkan mesin Ecoboost membuat mobil ini hanya membutuhkan mesin berkapasitas 1.5 L untuk menghasilkan tenaga yang nyaris menyamai tenaga dari mesin berkapasitas 2.5 L.

Beberapa kalangan menilai New Focus Ecoboost mempunyai harga yang terlalu mahal. Namun dengan segudang fitur canggih serta mesin yang bertenaga, rasanya cukup seimbang antara biaya dan hasil yang diperoleh.

5. Honda BR-V

Honda BR-V 4

Honda merilis BR-V untuk mengisi kekosongan lini dari modelnya di kelas CUV, sekaligus menjembatani kelas LMPV yang dihuni oleh Mobilio dan SUV yang ditempati oleh CR-V. Honda BR-V memadukan desain yang tangguh dan kenyamanan sebuah SUV dengan utilitas dari MPV 7-penumpang. Mobil ini menggunakan mesin 4-silinder 1.5 liter i-VTEC yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 120 PS.

World premiere-nya yang berlangsung di GIIAS 2015 membuat banyak kalangan penasaran dengan mobil anyar Honda ini. Meski begitu, desain yang terkesan comot sana-sini karena berbagi platform dengan Brio, Mobilio dan Jazz membuat mobil ini kerap menjadi sasaran cemoohan para pecinta otomotif dalam negeri.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY