Blackberry Tertarik Kembangkan Mobil Otonom

Blackberry Tertarik Kembangkan Mobil Otonom

873
0
BERBAGI

Tak hanya Apple, wakil dari industri teknologi informasi yang tertarik untuk mencoba peruntungan di bidang otomotif karena kini Blackberry juga menyatakan minat untuk terjun di bidang otomotif dengan berfokus pada mobil otonom (mobil yang bisa beroperasi tanpa pengemudi).

Rencananya, Blackberry akan memamerkan teknologinya pada ajang International Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat, bulan Januari 2016 mendatang. Untuk mengembangkan mobil otonom, Blackberry menggandeng Luxoft yang dikenal memiliki teknologi bernama CVNAR dan bisa diadaptasi atau dikustomisasi pada berbagai mobil sesuai spesifikasi yang diinginkan.

blackberry

Blackberry yang semula lebih dikenal karena aplikasi messanger-nya belakangan ini juga mulai gencar memasuki dunia otomotif dengan teknologi infotainment QNX yang telah dipakai pada jutaan mobil. Sebagai informasi, QNX Blackberry bahkan sukses mengalahkan Windows Embedded untuk menjadi otak perangkat Sync 3 pada mobil-mobil Ford pada tahun lalu.

Langkah Blackberry memasuki industri otomotif disinyalir untuk mengalihkan bisnis inti ponsel pintarnya yang mulai menurun menjadi bisnis security software.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY