Penyebab Mesin Mobil Mendadak “Overheat”

Penyebab Mesin Mobil Mendadak “Overheat”

1303
0
BERBAGI

Kondisi jalanan yang padat merayap dan kondisi cuaca yang panas dianggap sebagai pemicu mobil mendadak panas atau overheat. Padahal anggapan tersebut kurang tepat, karena dalam kondisi mobil yang normal, suhu udara yang sangat panas dan kondisi jalan yang macet parah, kemungkinan besar tidak akan membuat mesin mobil overheat.

Lantas apa penyebab mesin mobil ini cepat panas ?

  1. Radiator Kurang Lancar

Sirkulasi air dalam radiator kurang lancar ini disebabkan oleh karat.  Kotoran kecil ini menyelip di kisi-kisi radiator dan mengakibatkan sirkulasi air menjadi tidak lancar.

  1. Cairan berkurang

Jika cairan radiator berkurang atau lebih bahkan kering, maka mesin akan menjadi overheat. Kalau kondisi ini dibiarkan terlalu lama, maka resiko kerusakan mesin yang lebih parah bisa saja terjadi.

  1. Kondisi kipas lemah

Saat putaran kipas untuk mendinginkan radiator melemah, secara otomatis pendinginan pun akan menurun drastis.

  1. Kadar oktan

Akibat dari penggunaan bahan bakar yang tidak sesuai, dapat menyebabkan mobil anda knocking. Jika dibiarkan terus menerus, maka mobil anda akan mengalami kerusakan. Salah satu tandanya adalah kondisi mesin yang akan mudah cepat panas.

Sebelum mengalami kondisi yang merugikan kendaraan anda seperti ini, rawat mesin mobil anda agar tetap dalam kondisi prima.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY