Pada tahun 2024, perjalanan Holiday Fun Drive (HFD) menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman di jalur ramai seperti Cipali. Salah satu inovasi yang menonjol adalah penggunaan rem elektronis atau Electric Parking Brake (EPB) dengan fitur Auto Hold pada Hyundai Stargazer Prime.

Fitur ini memungkinkan pengendara untuk mengaktifkan rem parkir hanya dengan sentuhan jari, tanpa perlu menarik tuas rem secara manual. Ini sangat membantu dalam situasi lalu lintas stop n go yang sering terjadi di jalur tol, terutama saat hari besar seperti Lebaran dimana volume kendaraan meningkat drastis.

Dengan EPB, perjalanan hampir 600 km dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Yogyakarta menjadi lebih ringan. Fitur Auto Hold akan aktif ketika mobil direm dan berhenti untuk sekitar 2-3 detik. Saat rem dilepas, mobil tidak akan bergerak dan tetap tertahan. Auto Hold akan melepas mobil dengan sendirinya ketika ada input dari pedal gas, sehingga pengendara tidak perlu khawatir mobil akan bergeser saat berhenti di kemacetan atau lampu lalu lintas.

Kenyamanan ini tentunya sangat diapresiasi oleh pengendara yang ingin menikmati perjalanan tanpa rasa pegal atau lelah karena harus terus menerus menarik tuas rem. Inovasi seperti EPB ini menunjukkan komitmen Hyundai dalam meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara, sekaligus mendukung kelancaran lalu lintas di jalur-jalur ramai seperti Cipali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini