Mantan Desainer Lamborghini Kini Perkuat Genesis

Mantan Desainer Lamborghini Kini Perkuat Genesis

874
0
BERBAGI

Pabrikan Hyundai yang tengah gencar mempromosikan brand mewahnya, Genesis, dikabarkan telah meminang mantan desainer Lamborghini, Manfred Fitzgerald sebagai salah satu eksekutifnya. Fitzgerald mendapat mandat untuk menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Hyundai Motor untuk Genesis.

Karier Fitzgerald di Lamborghini dimulai sejak bergabung pada tahun 1999 dan berakhir saat Fitzgerald memutuskan untuk meninggalkan Lamborghini pada tahun 2011 silam dengan jabatan terakhir sebagai Brand and Design Director.

Bergabungnya Fitzgerald ke Hyundai menambah daftar eksekutif otomotif berkewarganegaraan asing di Korea Selatan selain Peter Schreyer, Luc Donckerwolke dan Albert Biermann.

2016 Genesis
2016 Genesis

Sebagai eksekutif asing, Fitzgerald diharapkan mampu beradaptasi seperti para koleganya agar mampu menyelaraskan visi dengan warga lokal untuk membangun Hyundai, terutama Genesis, sebagai produsen mobil Asia bercitarasa premium.

Genesis terlebih dahulu dikenal sebagai sedan mewah dari Hyundai dan mengalami kesuksesan di tahun 2008. Melihat hal tersebut, Hyundai pada bulan November 2015 merasa perlu untuk mengembangkan Genesis sebagai merek independen yang menyasar kelas premium layaknya Lexus yang berada dibawah naungan Toyota, ataupun Infiniti yang merupakan merek mewah milik Nissan.

Baca juga: Genesis G90 Raih Penghargaan 2015 Good Design Awards

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY