Ban Mobil Cepat Rusak, Kenali Faktor Pemicunya

Ban Mobil Cepat Rusak, Kenali Faktor Pemicunya

918
0
BERBAGI

Berapa sering anda mengganti ban mobil anda ? Ban mobil baru diganti dengan baru namun belum berapa lama sudah rusak. Ada beberapa hal pemicunya, apa saja ?

Bukan karena ban mobil anda itu jelek, namun kerusakan ban mobil ini disebabkan oleh dua hal. Faktor pertama kondisi permukaan jalan yang anda sering lalui dan bagaimana cara anda berkendara, faktor kedua adalah kurangnya perawatan pada kendaraan anda.

Kondisi permukaan jalan dapat menjadi pemicu rusaknya ban. Namun hal tersebut berkaitan dengan cara kita berkendara. Jika kita sering menerobos polisi tidur dan jalan rusak tentunya akan menyebabkan kerusakan.Kerusakan tersebut berupa sobekan pada tapak atau dinding ban. Selain itu bisa juga menyebabkan putusnya benang nylon pada ban yang menyebabkan ban benjol.

Tekanan ban juga bisa berpengaruh dengan rusaknya ban dan juga velg. Ketika tekanan ban terlalu tinggi membuat ban akan lebih cepat habis pada bagian tengah. Sedangkan jika tekanan ban terlalu rendah akan membuat dinding ban retak dan habis pada bagian samping ban. Tak hanya itu, ketika kita melewati jalan rusak, velg akan jadi ikut rusak.

Velg ABT FR 20 inci

Selanjutnya perhatikan kondisi kendaraan anda, wheel alignment atau keselarasan roda antara 4 roda juga perlu diperhatikan. Untuk memperbaiki geometri roda, anda bisa melakukan spooring, perbaikan pada shock absorber, bearing, steering linkage dan ball joint.

Dengan memperhatikan hal-hal diatas dapat memperpanjang umur ban Anda.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY