7 Fitur Yang Cocok Untuk Mobil di Indonesia

7 Fitur Yang Cocok Untuk Mobil di Indonesia

1517
0
BERBAGI

Pertimbangan para konsumen dalam memilih mobil tentu tidak hanya dari bagus tidaknya sosok fisiknya saja. Ketika melihat kembali ke bagian piranti dan juga fitur yang disediakan, harga jual mobil pun akan semakin tinggi dan diminati.

Mobil Eropa adalah contoh mobil yang kaya dengan segudang fitur didalamnya. Namun sayang, jika dipakai di Indonesia bisa saja malah tidak berguna karena memang kurang cocok dengan kondisi jalannya. Untuk itu sangat diperlukan fitur-fitur tertentu yang tidak hanya memberikan kenyamanan, tapi juga fungsinya yang efektif untuk para konsumen.

Tidak hanya fitur standar saja yang bisa memberikan nilai lebih dalam berkendara, tapi tambahan fitur lainnya juga perlu diperhitungkan. Berikut ini 7 fitur yang cocok untuk para pengendara di Indonesia :

7 fitur mobil

  1. Transmisi Otomatis

Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang berada di wilayah kota yang rawan kemacetan. Transmisi ini membuat pengemudinya tidak mudah lelah karena harus sering-sering mengatur transmisi. Cara kerjanya pun cukup simpel dan memudahkan pengemudi untuk berjalan di area jalanan yang rawan macet.

7 fitur mobil

  1. Multimedia

Gunakan faslitas konektivitas gadget ke sistem hiburan untuk mempermudah jangkauan pengemudi. Tujuan utamanya tentu saja memberikan shortcut agar gadget mudah diakses tanpa menghabiskan perhatian pengemudi. Namun yang perlu diperhatikan juga, akan lebih aman dalam menjaga keselamaan jika tidak harus mengutak-atik gadget disaat sedang berkendara.

auto start/stop

  1. Auto Start/Stop

Kawasan metropolitan dan kota-kota besar nan rawan macet juga membutuhkan mobil-mobil dengan fitur seperti ini. Ketika mobil kerap berhenti dan jalan lagi (stop and go), akan semakin menyedot bahan bakar lebih banyak. Auto Start/stop siap mengatasi masalah tersebut dengan menyetop aliran BBM ketika mesin mati, sehingga mobil akan lebih hemat.

parkng assist

  1. Parking Assist

Parking assist memiliki fasilitas yang beragam, mulai dari kamera mundur, bantuan suara dan ada juga parkir otomotis. Untuk di Indonesia dengan teknologi tempat parkir yang kurang memadai, fasilitas suara dan kamera mundur sudah cukup memberikan solusi.

ABS

  1. Auto Brake System

Auto brake system mencegah kendaraan mengalami tabrakan dengan kecepatan tinggi sedini mungkin melalui sensor dan rem-mobil itu sendiri. Sebagain besar system yang dipakai memiliki peranan untuk mengurangi kecepatan secara otomatis sebelum mobil menabrak sesatu. Mengingat lalu lintas Indonesia yang tidak hanya padat dan terkadang malah ditambah nekat, piranti seperti ini patut diperhitungkan.

ECO mode

  1. ECO Mode

Di tengah semakin tingginya harga BBM dan mustahil untuk bisa turun, sangat diperlukan mobil-mobil yang irit bahan bakar yang juga secara otomotis akan ramah di kantong. Salah satu fitur yang perlu ada adalah ‘Eco Mode’. Dengan fitur ini, mode mesin dan juga transmisi yang akan menyesuaikan secara otomatis untuk penghematan konsumsi bahan bakar.

immobilizer

  1. Immobilizer

Fitur ini sangat bermanfaat agar mobil Anda aman dari maling yang kini juga semakin rawan. Para maling professional bukan sindikat yang bisa dibodohi dengan mudah jika hanya menggunakan piranti keamanan biasa. Immobilizer bisa diadikan salah satu solusi karena ia menyimpan kode rahasia yang akan menyulitkan para maling untuk menembus kode tersebut.

Beberapa fitur di atas dapat anda pertimbangkan sebelum anda membeli mobil.

Baca juga : Ini Dia Daftar Mobil dan Merek Terlaris di Indonesia Selama 2015

 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY