Hyundai Siap Hadirkan SUV Berbahan Bakar Hidrogen

Hyundai Siap Hadirkan SUV Berbahan Bakar Hidrogen

1083
0
BERBAGI

Setelah sebelumnya diketahui memiliki mobil konsep ix35 Fuel Cell, kali ini Hyundai dikabarkan tengah berencana untuk membuat mobil berbahan bakar hidrogen dengan kemampuan jelajah yang lebih jauh.

Hyundai-ix35-Fuel-Cell-7[3]

Hyundai memang tengah menjadikan mobil berbahan bakar hidrogen sebagai salah satu prioritasnya di masa mendatang. Meski demikian, Hyundai tidak ingin meniru produsen lain yang mengembangkan mobil hidrogen dalam bentuk sedan karena Hyundai berencana menempatkannya pada mobil berjenis SUV.

SUV hidrogen milik Hyundai nantinya diklaim mampu menempuh jarak 804 km dalam sekali pengisian penuh. Selain itu mobil tersebut akan memiliki kecepatan maksimum hingga 177 km/jam dan dibuat menggunakan platform baru.

Hyundai-ix35-Fuel-Cell-6[3]

Kemampuan jelajah yang lebih baik ini membuatnya tampil lebih baik dari konsep ix35 Fuel Cell yang mampu menjelajah sejauh 594 kilometer dalam sekali pengisian penuh. Kecepatan maksimal ix35 Fuel Cell pun lebih rendah, yakni 160 km/jam.

Besar kemungkinan SUV berbahan bakar hidrogen dari Hyundai ini akan mulai meluncur pada tahun 2020 mendatang. Kita nantikan saja!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY