Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan video yang memperlihatkan sebuah Toyota Avanza dengan pelat nomor Depok melintas di wilayah Kuching, Malaysia. Video yang diunggah oleh akun Instagram @raoul.sava dan diunggah ulang oleh @indocarstuff ini menunjukkan Avanza dengan pelat nomor "B 1738 EMM" sedang melintas.

Banyak warganet yang berdebat soal asal mobil tersebut dengan melihat kode pada pelat nomornya. Ada yang menyebut bahwa pelat nomor tersebut berasal dari Cibubur, namun banyak juga yang menyatakan bahwa itu adalah pelat nomor Depok. Berdasarkan Perpol No. 7 Tahun 2021 tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor, kode wilayah B memiliki lingkup wilayah DKI Jakarta, Kab. Kepulauan Seribu, Kota Depok, Kota Bekasi, Kab. Bekasi, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Dengan adanya video ini, banyak pertanyaan yang muncul mengenai bagaimana mobil dengan pelat nomor Indonesia bisa sampai di Malaysia. Apakah mobil ini benar-benar dari Depok atau ada kesalahan dalam penulisan pelat nomornya? Ini menjadi topik hangat di kalangan netizen dan menjadi viral di media sosial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini