Ford Sempurnakan Sync 3 Terbaru dengan Konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto

Ford Sempurnakan Sync 3 Terbaru dengan Konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto

757
0
BERBAGI

Teknologi konektivitas yang ada pada mobil keluaran Ford, yakni Sync, sudah berlanjut hingga seri ketiganya. Tak ingin berhenti disitu, Ford kini mengembangkan lebih jauh lagi Ford Sync 3 dengan aplikasi Apple CarPlay dan konektivitas smartphone Android Auto yang nantinya akan tersedia pada setiap model mobil keluaran Ford untuk tahun 2016.

Ford kini tengah memamerkan teknologi SYNC 3 terbaru di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat. Ford Escape terbaru adalah mobil pertama yang akan mendapatkan fitur Sync 3 terbaru ini.

Penggunaan Ford Sync 3 terbaru ini membuat pengemudi dapat meminta panduan navigasi melalui voice command. Tak hanya itu, pengemudi juga dapat menggunakan ponsel untuk menemukan lokasi parkir mobil saat pengemudi lupa dimana memarkir mobilnya, mengaktifkan mesin mobil, membuka pintu mobil, bahkan untuk mengetahui ketersediaan bahan bakar.

ford sync 3 2

Penerapan fitur voice command juga dapat digunakan untuk memilih musik dengan menyebut nama penyanyi atau judul lagu yang diinginkan. Untuk bisa memberikan perintah suara, pengemudi harus sudah mendapatkan konfirmasi terlebih dahulu dari sistem. Ini berguna untuk menghindari kekacauan jika perintah diberikan oleh orang yang tidak semestinya menggunakan sistem pada mobil.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY