Cara Mudah Menghitung Konsumsi BBM Mobil Tanpa Fitur MID

Cara Mudah Menghitung Konsumsi BBM Mobil Tanpa Fitur MID

990
1
BERBAGI

Kendaraan dengan fitur penghitung konsumsi bahan bakar pada Multi Information Display di dasbor sangat memudahkan pemilik untuk menghitung konsumsi bahan bakar pada mobi, lalu bagaimana jika mobil anda tidak dilengkapi dengan fitur tersebut ?

bbm 1

Tenang, anda masih dapat mengetahui dengan beberapa cara, seperti metode umum yang digunakan untuk menghitung konsumsi bahan bakar yaitu metode full to full  yang dilakukan dengan cara sebagai berikut,

Metode yang umum digunakan untuk menghitung konsumsi bahan bakar adalah metode full to full, yang dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Melakukan pengisian lebih baik di lakukan di SPBU resmi, setelah mengisi bahan bakar dan kran berhenti otomatis jangan tambahkan lagi pengisiannya. fungsi dari kran otomatis ini untuk mengindikasi bahan bakar telah sampai leher tangki.
  2. agar hitungan lebih mudah, tekan trip A pada odometer sampai angka 0000. lalu jalankan mobil sampai menunjukan kilometer ke-100 atau lebih
  3. setelah itu ulang pengisian tangki yang berkurang dengan bahan bakar yang sama sampai kran otomatis pertama berhenti otomatis.
  4. lakukan penghitungan pemakaian bahan bakar dari angka odometer. contohnya : jika pengisian bahan bakar di angkka 100 maka menghitungnya 100 : 12,5 maka hasilnya 8. maka pemakaian anda rata-rata per liternya menempuh jarak 8 km.

BBM - Konsumsi Jogjamenghitung perbandingan bahan bakar ini sebaiknya dilakukan dalam kondisi yang berbeda. misal dalam kota biasanya lebih boros dari pengukuran luar kota dan kecepatan konstan. akibat kondisi lalulintas yang padat berimbas pada konsumsi bahan bakar yang lebih banyak dan laju kecepatan kendaraan.

metode ini akan mempermudah anda dalam perhitungan konsumsi bahan bakar secara mandiri.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY