5 Mobil Listrik Yang Perlu Anda Tahu

1383
0
BERBAGI

Tren untuk menciptakan kendaraan yang inovatif dan ramah lingkungan terus berkembang. Salah satu yang cukup menjadi perhitungan adalah mobil listrik.

Pada Otostop kali ini, kami akan menampilkan lima mobil listrik yang perlu anda tahu. Kenapa anda perlu tahu? Karena kelima mobil ini cukup unik dan tidak hanya sebatas menjadi mobil komersial saja.

1. RENOVO MOTORS COUPE

Renovo-Motors-Coupe

Mobil listrik buatan Renovo ini terinspirasi dengan mobil balap
Amerika Serikat (AS) yang memenangi Grand Prix Le Mans 1964.
Mobil ini sekaligus menjadi all-electric supercar pertama di AS.
Renova Motors Coupe memiliki performa yang mampu menempuh 0-100 km per jam dalam waktu 3.4 detik yang membuatnya menjadi mobil listrik berpenggerak roda belakang tercepat di dunia. Mobil ini mengusung mesin Twin Sequential Axial Flux yang menghasilkan tenaga hingga 500 hp.

Cukup 30 menit untuk mengisi baterai lithium-ion pada mobil listrik dengan desain klasik ini dan 5 jam untuk mengisinya penuh.

2. MORGAN EV 3

Morgan-EV3-2

Mobil buatan inggris ini terlihat unik seperti kapsul yang hanya
berkapasitas satu orang penumpang. Muncul di tahun 2011 sebagai mobil konsep bertenaga listrik buatan Morgan Motor Company, Morgan EV3 memiliki tiga roda dan menampilkan
tulisan Zero Emission Vehicle pada eksterior bagian samping. Mobil ini dibuat sesuai pesanan saja alias tidak ready stock. Mobil listrik ini dibekali mesin listrik dengan tenaga 45 kilo watt yang diperkirakan mampu menempuh jarak 241 km.

3. Audi R8 e-Tron

Audi-R8-e-tron

Meskipun nama Audi familiar di dunia otomotif, banyak yang belum tahu bahwa Audi membuat R8 versi elektrik
dengan nama R8 e-Tron. Mobil sport listrik Audi ini memiliki tenaga 456 hp yang dihasilkan dari motor listrik dengan baterai
litium-ion. Audi R8 e-Tron ini mampu melesat dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 3,9 detik.

4. Tesla Model X

model-x-falcon-wings-up

Tesla Model X diluncurkan pada September 2015 lalu dengan tampilan memukau yang menggunakan pintu jenis Falcon Wing. Mobil ini dipasarkan dengan harga US$ 142.000 atau
sekitar Rp 1,9 miliar. SUV bertenaga listrik tersebut mampu melesat 0-100 kilometer per jam dalam waktu 3.2 detik.
Kerennya, Model X ini juga dilengkapi dengan fitur Bioweapon Defense Mode untuk mengantisipasi kuman atau virus yang masuk ke dalam mobil.

5. Prototipe Honda CR-Z

Honda-CR-Z-SH-AWD-prototype

Honda juga ikut memperkenalkan mobil listrik mereka lewat
Honda CR-Z prototipe. Memang ada CR-Z varian hibrid yang
menggabungkan mesin konvensional dengan motor listrik, namun pada CR-Z prototipe ini, mesinnya sepenuhnya mengandalkan motor listrik. Mobil listrik ini memiliki empat motor yang membuat mobil dapat melesat dengan cepat.

Kecepatan dari Honda CR-Z juga diuji saat melintasi puncak di Pikes Peak yang merupakan puncak tertinggi dari pegunungan Rocky di Amerika Serikat. Mobil ini menempuh puncak Pikes Peak dengan waktu tempuh 10,23 menit.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY