Resmi Meluncur, Suzuki Ertiga Dreza Dibuat Khusus Untuk Pasar Indonesia

Resmi Meluncur, Suzuki Ertiga Dreza Dibuat Khusus Untuk Pasar Indonesia

722
0
BERBAGI
Suzuki Ertiga Dreza saat pertama kali diperkenalkan

Suzuki baru saja meluncurkan varian tertinggi dari Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalannya di Indonesia, yakni Suzuki Ertiga Dreza. Mobil yang menjadi pelengkap dari lini New Ertiga yang sudah lebih dahulu diluncurkan pada bulan Agustus lalu ini dibuat khusus untuk pasar Indonesia.

Alasan Suzuki Motor Corporation (SMC) hanya menyediakan Dreza untuk pasar Indonesia bermula dari fakta bahwa segmen pasar untuk mobil dengan harga di atas Rp 200 juta, khususnya kelas LMPV cukup ramai diminati.

Dari data yang diperoleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), tercatat bahwa model kendaraan di atas Rp 200 juta mampu meraih pasar hingga 15 ribu unit dengan porsi segmen LMPV mencapai 5.000 hingga 6.000 unit.

Berbekal data tersebut, prinsipal SMC melibatkan PT SIS untuk mengembangkan Dreza. Bahkan pihak Suzuki Indonesia sampai diundang ke Jepang guna memberikan pendapatnya mulai dari eksterior hingga interior untuk mobil yang namanya terinspirasi dari kata ‘Dress Up’ ini.

Langkah SMC menggandeng pihak lokal dinilai cukup strategis karena diharapkan mobil keluaran Suzuki nantinya akan sesuai dengan selera pasar dalam negeri.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY