Suzuki Jimny Akan Didatangkan Langsung dari Jepang

Suzuki Jimny Akan Didatangkan Langsung dari Jepang

1250
0
BERBAGI

Setelah beberapa waktu lalu Toyota memperbarui mobil legendarisnya di Indonesia, yakni Kijang Innova, kali ini giliran Suzuki yang juga siap menghadirkan generasi terbaru dari mobil legendarisnya, Suzuki Jimny.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bahkan sudah berjanji untuk membuka selubung Mini Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut pada semester awal 2016 ini. Menariknya, Jimny yang dihadirkan ke Indonesia nanti adalah produk impor utuh (completely built up/CBU) dari Jepang dan tidak akan mendapatkan ubahan spesifikasi.

Ini tentu saja berita menarik, karena kemungkinan fitur-fitur disunat jadi tidak ada. Selain itu, PT SIS sendiri telah mengatakan bahwa meskipun produk CBU, Jimny yang dijual melalui mereka akan lebih murah daripada keluaran Importir Umum yang tembus angka Rp 500 jutaan.

suzuki-jimny-628

Jika demikian halnya, maka dapat dipastikan bahwa Jimny akan berpenggerak 4WD serta menggunakan mesin bensin tipe M13A berkapasitas 1.3 liter VVT yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 83 hp dan torsi 110 Nm.

Suzuki Jimny akan ditawarkan bagi mereka yang menggemari off-road maupun para loyalis Jimny di Indonesia. Selain itu, PT SIS memperkirakan bahwa Jimny akan banyak diminati oleh perusahaan yang mempunyai area kerja di wilayah dengan kondisi jalan ekstrem.

Baca juga: PT Suzuki Indomobil Sales Pastikan Suzuki Jimny Meluncur Tahun Ini

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY