Gila, New Honda Freed Aplikasikan Tren Mesin Kapasitas Kecil

Gila, New Honda Freed Aplikasikan Tren Mesin Kapasitas Kecil

1504
0
BERBAGI

Pabrikan otomotif honda saat ini tengah mengaplikasikan tren penggunaan mesin berkapasitas kecil pada Freed edisi terbaru. Jika sebelumnya Honda Freed dibekali mesin i-VTEC empat silinder berkapasitas 1,5 liter silinder naturally aspirated i-VTEC (bensin) yang mampu menghasilkan  tenaga 118 hp serta torsi mencapai 146 nm, kali ini mesin ini degera dipensiunkan oleh Honda.

Freed 2016 - mesin

Namun, Honda telah menyiapkan mesin VTEC tiga silinder dengan kapasitas yang lebih kecil yakni 1.0 liter sebagai pilihan untuk entry-level, dan mesin kecil untuk Honda Freed ini diklaim mampu meletupkan tenaga lebih besar dari garansi sebelumnya yang mencapai 127 hp.

Perangkat sistem induksi turbo yang digunakan Freed ini membantu mobil ini menghasilkan tenaga yang lebih besar. Penggunaan turbo ini merupakan peranti standar yang diaplikasikan Honda pada Freed.

Freed 2016 - bocoran

Bedasarkan bocoran gambar Freed edisi terbaru, mobil tersebut tampak mengadopsi bahasa desain Honda saat ini. Mobil tersebut menampilkan lampu depan yang tajam, grille krom agresif, bumper depan sporty dan garis-garis karakter yang kuat di sekujur samping body mobil tersebut.

Freed terbaru ini akan memiliki gaya yang kental mengadopsi bahasa desain Honda City. Mobil ini tidak hanya dipasarkan di Jepang, melainkan juga di Indonesia.  Honda Freed saat ini merupakan Multi Vehicle (MPV) yang dijual di Indonesia dengan bandrol Rp226,5 juta.

Apakah kemunculan Honda Freed terbaru ini merupakan salah satu cara untuk menyaingi Toyota Sienta ?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY