Berapakah Harga Suzuki Jimny Nantinya?

Berapakah Harga Suzuki Jimny Nantinya?

1806
0
BERBAGI

Suzuki Jimny semakin mendekati kepastian untuk segera beredar di jalanan Indonesia. Meski masih enggan membocorkan tanggal dan bulan pasti peluncurannya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan bahwa Mini Sport Utility Vehicle (SUV) legendaris ini akan menyapa publik Indonesia pada semester pertama 2016.

Sebelumnya, Kepala Pengembangan Produk PT SIS, Donny Saputra, mengatakan bahwa harga jual Jimny di Indonesia nantinya akan lebih murah dari harga Importir Umum yang mematok bandrol sekitar Rp 450 hingga Rp 500 jutaan.

Jimny2016

Meski demikian, dirinya masih belum bisa memberikan gambaran untuk harga jual Jimny nantinya. Sebagai gambaran, Suzuki Jimny tipe SZ3 yang dijual di Inggris mendapatkan harga 12.195 Poundsterling atau sekitar Rp 235 jutaan. Tipe SZ4 yang dijual dalam dua pilihan, yaitu bertransmisi manual dan otomatis, dijual dengan harga antara 13.645 Poundsterling atau Rp 263 jutaan hingga 14.454 Poundsterling atau setara Rp 279 jutaan.

Besar kemungkinan Suzuki Jimny untuk pasar Indonesia tidak akan terlalu jauh berbeda dengan harga jual di Inggris tersebut. Donny menambahkan, PT SIS tidak akan mengatakan bahwa Jimny mahal, tapi lebih ke premium.

Kita nantikan saja info selanjutnya.

Baca juga: Suzuki Jimny Akan Didatangkan Langsung dari Jepang

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY