Kenali Dua Penyakit Spion Elektrik Mobil Anda

Kenali Dua Penyakit Spion Elektrik Mobil Anda

2294
0
BERBAGI

Spion elektik bawaan pabrik saat ini hampir melengkapi semua mobil masa kini. dengan kemudahan yang dihadirkan, yaitu pencet tombol khusus didalam kabin, posisi kaca sudah bisa disetel sesaui dengan keinginan. namun beberapa kemudahan pada fitur mobil saat ini banyak menjadi keluhan.

Banyaknya keluhan yang timbul dari beberapa masalah spion elektrik ini memunculkan banyak toko aksesori khusus untuk servis spion elektrik. Namun ada dua penyakit pada spion elektrik yang wajib anda ketahui.

Spion Elektrik - otopedia 1

Pertama, motor pada kaca spion tidak berfungsi. hal ini biasanya, timbul karena faktor usia. saat komponen ini rusak, kaca tidak dapat digerakan atau dapat bergerak tetapi sulit atau ‘seret’. efek lebih lanjutnya, pengoprasian yang berat mengakibatkan saklar akan leih cepat rusak. solusinya, anda perlu ganti atau servis motornya.

Kedua, saklar elektrik yang tidak berfungsi. kompenen bagian dalam ini yang biasa di tekan dan letaknya ada pada bagian kabin. Usia dan seringnya dioperasikan ini menjadi penyebab utama kerusakan. untuk komponen ini penanganannya jauh lebih sulit, karena sistem elektrikal didalamnya tidak menggunakan kabel, tetapi sirkuit.

Tidak ada perawatan khusus untuk spion elektrik, namun jika sudah rusak anda harus perbaiki ke ahlinya. membuka cover untuk jenis tertentu cukup sulit untuk dilakukan sendiri tanpa keterampilan khusus.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY